Al-Muhajirin Launching 3 Buku di Acara Milad DR. KH. Abun Bunyamin, M.A

Spread the love

PURWAKARTA, al-muhajirin.ac.id – Dalam rangka menjaga kearifan lokal Islam Nusantara yaitu nadzam pupujian Sunda, Pondok Pesantren Al-Muhajirin launching buku kumpulan 60 Pupujian Sunda yang dilaksanakan pada hari Ahad 13/09/2020 di Masjid Al-Mukhtar Pondok Pesantren Pusat Kebon Kolot Purwakarta.

Acara ini digelar sebagai kado terindah dalam rangka milad syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA ke-65 tahun. Pengumpulan 60 pupujian ini salah satu arahan dari pimpinan pesantren untuk menjaga khazanah kearifan lokal. dalam sambutannya pimpinan Pondok pesantren mengatakan bahwa nadzaman ini warisan dari para wali penyebar Islam di Nusantara.

“Nadzaman yang biasa dilantunkan di masjid sambil menunggu waktu shalat adalah warisan wali songo penyebar Islam dengan pendekatan budaya sehingga Islam bisa diterima dengan baik” katanya.

Buku pupujian ini telah dilengkapi dengan kode barcode, sehingga memudahkan para pembaca untuk mempelajari nadzaman yang berada pada buku tersebut. Adapun cara download QR & barcode Scanner di play store lalu scan barcode yang ada di pinggir teks nadzaman maka akan muncul link, klik link tersebut video bisa dinikmati di channel youtube Al-Muhajirin TV.

Selain buku 60 pupujian Sunda di acara Milad DR. KH. Abun Bunyamin, M.A, Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, memberikan kado terindah yaitu berupa buku tentang pembelajaran Kitab Kuninig (Kitab Safinah dan Tijan) dengan Metode Mufham (Mudah dan Faham) dan Buku hasil karya DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd yaitu buku Intregrasi Al-Quran dan Sains, yang sebagaimana Al-Quran senantiasa bisa menjadi petunjuk untuk segala sesuatu diantaranya tentang Sains. (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *