DR KH Abun Bunyamin, MA: Al-Muhajirin Mengelar Perdana Pengajian Ahad Rutin dengan standar Protokol Kesehatan

Spread the love

Purwakarta, Minggu  7 Juni 2020 Pondok Pesantren Al Muhajirin menggelar Pengajian Ahad dalam masa kesiapan new normal COVID-19, Lantas apa saja yang harus ditaati dalam protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan Pesantren?

  • Cuci tangan sesering mungkin, menjadi imbauan yang terus kami kampanyekan. Jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, jika permukaan tangan tidak terlihat kotor. Gunakan sabun dan air mengalir, jika tangan terlihat kotor. Ikuti tahapan mencuci tangan yang baik, meliputi punggung tangan, bagian dalam, sela-sela jari dan ujung jari.
  • Menghindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung dan mulut, dalam kondisi tangan yang belum bersih. Tangan dapat membawa virus yang dapat diperoleh saat kita beraktivitas. Jika tangan kotor dan digunakan menyentuh wajah, maka virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh.
  • Membawa sajadah sendiri.
  • Menerapkan etika batuk dan bersin.  Saat batuk atau bersin, tubuh akan mengeluarkan virus dari dalam tubuh. Maka virus dapat mengenai orang lain, sehingga orang tersebut dapat terinfeksi virus yang berasal dari tubuh kita. Terlepas seseorang memiliki virus corona atau tidak, etika batuk dan bersin harus dilakukan. Yakni, dengan cara menutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam. Selain dengan lengan, bisa menggunakan kain tisu untuk menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk, selepasnya dibuang langsung ke tempat sampah
  • Gunakan masker Saat Anda memiliki gejala sakit atau gangguan pernapasan, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Masker medis hanya dapat digunakan satu kali dan harus langsung diganti. Jangan lupa untuk membuang masker tersebut ke tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelahnya. Kendati demikian, untuk menghindari tertular, bagi Anda yang sehat juga dianjurkan untuk selalu mengenakan masker non-medis atau masker kain.
  • Jaga jarak sosial Agar terhindar dari paparan virus, maka perlunya selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Physical distancing atau jaga jarak ini diimbau agar masyarakat tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak.
  • Pastikan kesehatan fisik selalu terjaga dengan berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit, mengonsumsi makanan bergizi, dan melakukan olahraga ringan.

Dalam rangka meningkatkan  ilmu pasca Ramadhan sebagai bekal ibadah kepada Allah Swt. pada masa New Normal ini Pondok Pesantren Al-Muhajirin akan memulai pengajian rutin pada:

⏱️Hari/Tgl: Setiap Ahad

⏰Waktu: Pkl 06.00-08.00

🕌Tempat: Masjid Al-Mukhtar PP. Al-Muhajirin Pusat

Jl. Veteran No. 155  Gg. Kenanga 2 Kebon Kolot Purwakarta

Pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer sebelum memasuki masjid Al Mukhtar Pondok Pesantren Al-Muhajirin kampus 1 untuk mengikuti pengajian ahad bersama DR KH Abun Bunyamin MA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *