Halal Bihalal Virtual SD Plus Al-Muhajirin Bersama DR. KH. Abun Bunyamin, MA.

Spread the love

Purwakarta, Hj. Herni Antariyah, SE., S.Pd menggelar Halal Bihalal dari Audiotorium SMP Fullday Al-Muhajirin di jl Ipik Gandamah 330, Kel Ciseureuh Kota Purwakarta pada Kamis (04/06/20). Merupakan Halal Bihalal terunik selama rentang waktu cukup lama karena berlangsung jarak jauh dari lokasi berbeda.

DR KH Abun Bunyamin MA sebagai Pimpinan Ponpes Almuhajirin, Ketua Yayasan Al Muhajirin DR Hj Ifa Faizah Rohmah, MPd. bersama Hj. Herni Antariyah, SE., S.Pd sebagai Kepala Sekolah SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta itu bersilaturahmi melalui media Aplikasi Zoom Meeting dengan para Guru, Orang Tua Siswa dan Pengurus FOSITA.

Ibu Hj Herni, dirinya menegaskan satu hal penting pada kesempatan itu agar mengedepankan keteladanan. Bagaimana menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Lanjutnya, pembelajaran KBM bagi siswa patut diperhatikan. Terlebih pandemi COVID-19 ini telah bergulir lebih dari 3 bulan.

DR KH Abun Bunyamin MA, bentuk kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena sudah menyelesaikan 5 hal : 1. Ibadah Puasa Ramadhan 2. Ibadah Qiyamul Lail 3. Membaca Al Quran (tadarus) 4. Melakukan Zakat Fitrah, Ataupun Sedekah 5. melaksanakan Sholat Ied Fitri.

Tak lupa Syaikhuna menyampaikan permohonan maaf sekaligus do’a kepada seluruh peserta Zoom Meeting. Sebagaimana lazimnya seorang Muslim dan Muslimah memberi dan meminta maaf dihari yang fitrah.

DR Hj Ifa Faizah Rohmah, MPd, Mengucapkan Selamat Idul Fitri, Ibu Ifa berharap pandemi segera berlalu, namun demikian dirinya juga berharap kegiatan Pesantren dan Pendidikan Sekolah tetap berjalan dengan menyesuaikan kondisi saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *