KOPONTREN AL-MUHAJIRIN DINOBATKAN KEMBALI SEBAGAI KOPERASI TERBAIK DI PURWAKARTA

Spread the love
Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi

Para penggerak Koperasi dan masyarakat umum memadati Taman Pasanggrahan Pajajaran Alun-alun Purwakarta untuk mengikuti Gerak Jalan Santai yang digelar dalam rangka peringatan Hari Koperasi Ke-72, Minggu (18/8/19).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE. Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Ambu ini mengatakan, Koperasi adalah pondasi ekonomi nasional. “Karena itu, Pemerintah Daerah Purwakarta akan terus mendorong agar koperasi bisa maju dan berkembang,” kata Ambu.

Ambu juga mengapresiasi seluruh jajaran panitia penyelenggara, termasuk Dinas Koperasi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dedikasi para pengurus dan anggota koperasi sangat baik. Khususnya, jajaran panitia, kepala dinas, serta semua komponen pendukung hingga terwujudnya kegiatan positif ini,” katanya.

Ditemui di sela kegiatan, Kepala Dinas UMKM, Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta Dra. Hj. Karliati Juanda, MM menyebutkan, peringatan Hari Koperasi (Harkop) tahun ini digelar secara gebyar.

“Momen peringatan Hari Koperasi ini juga menjadi wadah terbaik untuk saling berkomunikasi di antara sesama Gerakan Koperasi,” ujarnya.

Wakil Bupati Purwakarta Mengunjungi Stand
Kopontren Al-Muhajirin

Ketua Panitia Peringatan Hari Koperasi H. Amit Saepul Malik M.Pd.I yang sekaligus ketua Kopontren Al-Muhajirin berharap peringatan Hari Koperasi Ke-72 ini menjadi titik awal semakin berkembangnya koperasi di Purwakarta.

“Pembinaan dan pengawasan akan terus berlanjut usai event ini. Akan ada pertemuan rutin untuk saling sharing dan mengembangkan jejaring. Ini juga sesuai dengan tema Hari Koperasi, yakni Koperasi Urang, Dikelola Ku Urang, Anggota Senang,” ucapnya.

Amit melanjutkan bahwa pada kegiatan gerak jalan santai ini juga di umumkan nama-nama Koperasi Berprestasi. “Alhamdulillah Kopontren Al-Muhajirin terpilih kembali menjadi salah satu kopontren terbaik di Purwakarta,” ujarnya.

Nama-nama koperasi yang dinobatkan sebagai koperasi terbaik diantaranya, KPRI Warga Saluyu Wanayasa, Koperasi Jayamekar, Koppontren Al-Muhajirin, Koperasi Karyawan IBR, Primkop Polres Purwakarta, Koperasi Warga Mulya, Koperasi Swadaya BRI, Koperasi Aneka Pangan Nusantara, Koperasi Komunitas Muslim Indonesia, KPRI Bina Sejahtera SMAN 1 Sukatani, Kopkar Samhwa Indonesia, Kopkar Kopak 81 Dinas Kesehatan, dan Koperasi Karya Bakti Raharja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *