Kru Al-Muhajirin TV Menimba Ilmu di Jatiluhur TV

Spread the love

Purwakarta, Kamis 18 Juni 2020, kru Al-Muhajirin TV mengikuti pelatihan broadcasting di Jatiluhur TV melalui tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan. Pelatihan ini diikuti kru Al-Muhajirin TV sebanyak empat orang, baik cameraman, editor, dan presenter.  

Ibu Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR Hj Ifa Faizah Rohmah, MPd. Kami mengirimkan kru Al-Muhajirin TV untuk belajar tentang seluk beluk broadcasting, baik dari aspek infastruktur maupun kompetensi-kompetensi apa saja yang dibutuhkan dalam industri pertelevisian, khususnya sebagai televisi lokal di Jawa Barat.

Pelatihan broadcasting ini berlangsung selama tiga hari, dimana kru belajar tentang alur perizinan televisi lokal. Juga kru Al-Muhajirin mempelajari teknis dan infrastruktur Master Control Room (MCR) serta dilanjutkan dengan proses editing program dalam acara televisi.

Kru juga dibekali keahlian dengan tata cara perekaman dengan kamera standard televisi. Tak lupa kelas redaksi sebagai bagian penting dalam pemberitaan dalam industri televisi.

(rdwy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *