Mahasiswa STAI Al-Muhajirin Program IQT Bantu Masjid Nurul Amal

Spread the love
PURWAKARTA-Gerakan Cinta Masjid yang digaungkan Al-Muhajirin sejak awal 2017 lalu terus berjalan secara konsisten.
Terbaru, ditunjukkan oleh Komisariat Mahasiswa (Komsat) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhajirin Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT), yakni dengan mengunjungi Masjid Nurul Amal yang berlokasi di Kampung Sukagalih, Desa Cijunti, Kecamatan Maniis, Minggu (19/11).
Ketua Komsat IQT STAI Al-Muhajirin Muhammad Nurjaya mengatakan, Gerakan Cinta Masjid ini merupakan implementasi mata kuliah Ilmu Sosial

Budaya Dasar (ISBD).

“Kami mengunjungi Masjid Nurul Amal ini salah satunya karena masjid ini pernah dilanda banjir beberapa waktu lalu. Karena itu pula salah bentuk kegiatannya berupa bersih-bersih dan pengecatan dinding masjid,” ujarnya kepada koran ini saat ditemui di Kampus STAI Al-Muhajirin, Senin (20/11).
Ada pun kegiatan lainnya, kata Jaya, berupa training motivasi bagi anggota Ikatan Remaja Masjid Nurul Amal. “Alhamdulillah selama sehari penuh kami menggelar kegiatan sambutannya luar biasa. Para remaja juga antusias mengikuti pelatihan dengan tema Kecintaan terhadap Rasul dan Pelatihan Tamyiz,” kata Jaya.
Dirinya menjelakan, ada 25 mahasiswa jurusan IQT yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan Gerakan Cinta Masjid ini terus berjalan dengan konsisten dan dapat dicontoh oleh seluruh masyarakat. Khusus bagi peserta pelatihan, juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad Saw,” ucapnya.(add/epl) di kutip dari http://pasundanekspres.com/komsat-iqt-bantu-masjid-nurul-amal/

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *