Masih dalam Rangkaian Milad ke-27, Al-Muhajirin adakan Lomba Bahasa dan Marawis Se-Purwasuka

Spread the love

PURWAKARTA – Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3 Purwakarta melaksanakan kegiatan Lomba Bahasa dan Marawis Se-Purwasuka pada hari Selasa (25/02/2020). Di kecamatan Sukatani Purwakata.

Kegiatan  Lomba Bahasa dan Marawis Se-Purwasuka yang bertempat di aula Al-Muhajirin kampus 3, dihadiri oleh siswa dan siswa tingkat sd/mi dan smp/mts se-Purwasuka. Pada acara lomba ini dibuka oleh perwakilan Yayasan Al- Muhajirin yaitu KH. Raden Marpu Muhidin Ilyas.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 KH. Anang Nasihin, M.Ag. pun menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi. Acara lomba ini bisa terlaksana atas kepeminpinan ketua panitia yaitu Ustadz Okta Riadi, S. Hum.

“Maksud dan tujuan acara lomba bahasa dan marawis sepurwasuka ini tentu pertama adalah silaturahmi yang lebih luas lagi antar lembaga pendidikan tingkat sd dan smp. Disamping itu kampus 3 ini lebih berfokus kan dengan bahasa arab dan inggris. Sehingga kami ingin menggali kompetensi kemampuan anak dalam bahasa arab dan bahasa inggris” Ujar Ustadz Okta.

Tambah Ustadz Okta, “agar santri/anak termotivasi untuk belajar bahasa arab dan inggris lebih giat lagi. Dan ini juga salah satu usaha kami untuk memperkenalkan pesantren Al-Muhajirin 3 yang berbasiskan bahasa” Ucapnya.

Berikut nama siswa siswi SD Plus Al-Muhajirin yang meraih prestasi pada Lomba Bahasa se-Purwasuka di kampus 3 Al-Muhajirin:

Naufal juara 1 lomba mendongeng bahasa inggris, Raissa juara 3 lomba mendongeng bahasa inggris, Althaf juara 1 lomba menyanyi bahasa inggris, Denisa Juara 2 lomba menyanyi bahasa inggris, Sekar 1 lomba menyanyi bahasa arab, Sofyan 2 lomba menyanyi bahasa arab. (rdwy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *