Membanggakan, Mahasiswi STAI Al-Muhajirin Raih Juara 2 Kategori Kaligrafi di Lomba MTQ ke 36

Spread the love

Purwakarta  – Upaya menumbuhkembangkan dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan masyarakat terhadap isi dan kandungan Al-Qur’an terus dilakukan Pemkab Purwakarta bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta.

“Tahun ini kita menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Kabupaten. Dengan MTQ ini, diharapkan masyarakat Purwakarta bisa menjadi masyarakat yang Qur’ani, untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi dalam sambutannya.

MTQ tingkat kabupaten ke 36 ini digelar di Taman Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (18/2/2020), dikuti sedikitnya 183 peserta se Kabupaten Purwakarta, dari berbagai tingkatan. Tujuan utamanya tak lain untuk meningkatkan dan pemahaman masyarakat terhadap isi kandungan kitab suci umat islam itu.

Pada Kategori Kaligrafi mahasiswi  dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Al – Muhajirin, Ratih Fauziyah berhasil keluar sebagai juara 2 kaligrafi. Hal ini sangat membanggakan kami sebagai keluarga besar yayasan Al-Muhajirin ujar H. Deden Sepudin, M.Hum. yang kebetulan menjabat sebagai direktorat humas dan kerjasama.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa sekaligus menjadi ajang untuk meningkatkan semangat dalam syiar Islam. Jadi, bukan hanya sekedar dijadikan perlombaan atau adu gengsi. Melainkan, harus memiliki niat untuk ibadah.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa berdampak positif, baik itu untuk peserta MTQ, Panitia, maupun masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.(rdwy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *