Ponpes Al-Muhajirin Menggelar Tabligh Akbar , Ini 5 Keunggulan Belajar di Pesantren

Spread the love

PURWAKARTA – Acara Tabligh Akbar, yang merupakan tasyakuran Milad dan Haul ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta, berjalan lancar. Minggu (15/3/2020).

Hal ini disampaikan Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin KH Abun Bunyamin. Karena itu, dirinya berharap ada keberkahan dari digelarnya acara tabligh akbar ini. Berikut

 “Ada 5 keunggulan belajar di pesantren, 1. Mujahhadah, 2. Keprihatinan 3. Santri ketika belajar di ponpes langsung melaksanakan apa yang dipelajari, 4. Akan langsung menyerap apa yang disampaikan oleh ulama di pondok itu, terutama adab, 5. Selalu menjadikan orang bersih dari dunia maksiat” ujar DR. KH. Abun Bunyamin, MA.

Ulama adalah orang-orang yang mengetahui ajaran islam, atau ilmu dan syariat islam. Ulama juga harus bisa membaca Al Quran dengan baik, Ulama juga harus mengetahui tentang zaman. Ulama juga harus merasa takut kepada  Allah SWT dan mengamalkan ilmu nya, ulama adalah penerus para rosul,

Pokok ahlak rosul ada 3 yaitu 1. Memaafkan pada orang yang menyakitinya, 2. Berkunjung/ silaturahmi pada orang yang tidak pernah mengunjungi, 3. Memberi/beramal pada orang yang tidak beramal.

Ulama selalu mengikuti perjuangan Rosul, ulama haruslah ikhlas dan berdakwah sebagaimana nabi,Tidak apa-apa ulama jadi umaro agar bisa dakwah nahi mungkar lebih luas (rdwy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *