Sambut Milad Ke-27, SMI 46 Al-Muhajirin Purwakarta Gelar Donor Darah

Bertempat di Aula UMMI Kampus Pusat, SMI 46 Al-Muhajirin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) APurwakarta gelar donor darah pada Rabu, 29 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari ekstrakurikuler PMI di SMI 46 di mana pada kegiatan ini seluruh bagian dari SMI 46, guru maupun siswa yang mau dan telah memenuhi persyaratan menjadi pendonor dapat terfasilitiasi. Kegiatan ini juga dibuka untuk umum, sehingga banyak pendonor yang datang di luar dari SMI 46 Al-Muhajirin.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kepekaan dan sikap sosial yang tinggi. Kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI Purwakarta merupakan agenda rutin yang sudah terjalin lama. Kegiatan sosial seperti ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi lembaga lain, serta mampu membantu pihak-pihak yang membutuhkan donor darah. Berdasarkan data dari PMI Purwakarta, jumlah pendaftar pendonor pada kegiatan Donor darah ini berjumlah 100 orang.

Kegiatan donor darah ini juga sebagai upaya SMI 46 dalam menyambut dan memeriahkan Milad Pondok Pesantren Al-Muhajirin ke-27 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 14 Maret mendatang bertempat di Al-Muhajirin Kampus 2. [rr]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *