SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN SAMBUT KEMERDEKAAN DENGAN KEGIATAN EDUKATIF DAN REKREATIF

Spread the love

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 SD Plus 2 Al-Muhajirin terus eksis mengadakan berbagai kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

Acara pertama yang digelar adalah Parent Teaching Day melibatkan semua santri yang terdiri dari level A yaitu kelas 1-3 dan level B kelas 4-6. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2019.

Level A mengadakan kegiatan penjaringan kesehatan untuk semua santri, kegiatan ini bertujuan untuk pemetaan juga memberikan pengetahuan kepada santri tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Level B kelas 4 Parents Teaching Day dengan Tema: “Generasi Muda Soleh dan Solehah dengan Gigi Sehat dan Ceria”

Tujuannya agar para Santri membiasakan diri untuk tetap menjaga gigi, gusi dan mulut agar tetap sehat dan tersenyum ceria, tentunya dengan teratur menggosok Gigi setiap hari.

Kelas 5 Parents Teaching Day dengan tema “Lingkungan Bersih untuk Hidup yang Lebih Jernih dan Enginering Gas dan Minyak Bumi dari Pertamina”.

Tujuannya dengan lingkungan yang bersih dan jernih akan tercipta lingkungan hidup yang sehat. Santri memilah sampah dan memasukkan ke tempat sampah yang sesuai (Merah B3, Hijau organik, Kuning anorganik).

Kelas 6 Parents Teaching Day dengan Tema Isi Piringku (makanan 4 sehat 5 sempurna) dan GERMAS

Tujuannya agar para santri membiasakan untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan Gerakan Hidup Sehat

Pasca pembelajaran berkurban, ada perlombaan Language on the Week yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu 13-14 Agustus 2019 di Kampus 2 Jl. Ipik Gandamanah No. 33 Purwakarta.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu menumbuhkan bakat, membangun kepercayaan diri dan kreativitas santri. Menumbuhkan bakat anak sangat penting, karena bakat harus diberikan stimulan agar bisa terekspresikan secara maksimal.

Perlombaan edukatif yang memacu santri untuk membangun kepercayaan diri dan kreativitas ini adalah Speech, Story Telling, Spelling Bee, Whispering Game, English Song, Kawih Sunda, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab.

Tidak hanya sisi kognitifnya yang ditumbuhkan, sisi psikomotornya juga dilatih dan diasah agar santri mempunyai keseimbangan dalam pertumbuhannya.

Atas dasar tersebut maka diadakan perlombaan yang bersifat rekreatif diantaranya lomba Balap Pesawat Kertas, Makan Kerupuk, Bakiak, Egrang, Balap Karung, Memasukkan paku ke dalam botol, Paduan Suara, dan Estafet Air.

Tujuan dari perlombaan yang bersipat rekreatif ini melatih keterampilan, kreativitas, dan keberanian santri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *