Sekilas Tentang Pondok

Spread the love

Bagi masyarakat Purwakarta, nama pondok pesantren Al-Muhajirin sudah tidak asing lagi. Pondok pesantren pimpinan Drs. KH. Abun Bunyamin, MA yang berada di jalan veteran 155 Purwakarta itu setiap hari hiruk pikuk ribuan santri dan pelajar menimba ilmu.


Diawali dengan 18 santri yang berasal dari Purwakarta, Sumedang, Karawang dan Subang, semuanya berasal dari keluarga tidak mampu, pesantren ini mulai mengukir kegiatannya pada Mei 1991. Tahun demi tahun jumlah santri makin bertambah, tidak hanya dari Purwakarta namun tidak sedikit santri dari berbagai kota di Jawa Barat. Pesantren mulai mengembangkan sayapnya, fasilitas pun mulai ditambah.

Kini Pondok Pesantren Al-Muhajirin telah berkembang menjadi pondok pesantren yang modern, pesantren dengan 2500 santri ini telah dilengkapi pendidikan formal mulai dari Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.

Dengan visi “Terwujudnya komunitas umat yang sholeh, cerdas, terampil dan mandiri” pesantren ini juga menyelenggarakan santri mondok yang kini jumlahnya mencapai 1061 santri dari kalangan anak yatim dan yang tidak mampu.

Pondok Pesantren Al-Muhajirin – Purwakarta

Nama    : Pondok Pesantren Al-Muhajirin
Alamat  : Jalan Veteran 155 Kelurahan Nagrikaler RT.41 RW.05 Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawa Barat Telepon (0264) 200008
Tahun Didirikan     : 1993
Tahun Beroperasi  : 1993
Status Tanah           : Wakaf
Status Bangunan    : Milik sendiri
Nama Pimpinan     : Drs. KH. Abun Bunyamin, MA
Website : http://www.almuhajirin.ac.id/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *