[SIAGA COVID-19] Penyemprotan Disinfektan di semua unit Yayasan Al-Muhajirin

Spread the love

PURWAKARTA – Antisipasi penyebaran Virus Covid-19 Yayasan Al-Muhajirin  Purwakarta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masing-masing Unit yang ada di lingkungan Yayasan Al-Muhajirin.

Disinfektan itu sendiri merupakan bahasa medis yang asli sebetulnya adalah pensuci hamakan,”Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan untuk tujuan meminimalisir atau membasmi virus copid-19″. ungkap Direktur Humas & Kerjasama Yayasan Al-Muhajirin, H. Deden Saepudin, M.Hum, Selasa, (24/03/2019).

Sedangkan cairannya itu sendiri tidak harus dibeli tapi bisa dibuat sendiri yang penting bisa membunuh virus atau menghilangkannya.

Untuk alat yang bisa di pakai seperti biasa yaitu alat untuk mengepel, sabun dan sebagainya dengan campuran tertentu.

“Untuk desinfektan kami gunakan byclean dengan perbandingan untuk 1 liter byclean airnya 9 liter sedangkan untuk Wipol 0.5 liter airnya 10 liter,” lanjut H. Deden.

Tambah H. Deden “Ini semua dilakukan karena sudah ada intruksi langsung dari pemerintah daerah untuk punya inisiatif sendiri dalam penyemprotan desinfektan,”Ujarnya

Lebih lanjut, menurut H. Deden cara yang perlu dilakukan adalah pencegahan pada diri sendiri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Salah satunya dengan menjaga sanitasi lingkungan. Sebab dengan sanitasi yang sehat dapat menjaga lingkungan sehat lebih utuh, Hidup bersih dan sehat adalah kuncinya, sering cuci tangan pakai sabun antiseptik, gunakan air bersih dan sehat, serta jaga kebersihan seperti jamban dan cegah genangan air sebagai tempat bersarangnya kuman dan jentik,” ujarnya.

Setelah diadakan penyemprotan pihaknya berharap semua Keluarga besar dan juga santri di Ponpes Al-Muhajirin tidak terjangkit dan didatangi covid-19.

(rdwy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *