Syaikhuna DR. KH. Abun Bunyamin, M.A Kecam Pelaku Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Makasar

Spread the love

PURWAKARTA – Tokoh ulama Kharismatik dan sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al-muhajirin Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, DR. KH.Abun Bunyamin, M.A mengecam perbuatan aksi Bom bunuh diri di  Gereja Katerdral Makasar pada Minggu (28/3)pagi.

Menurut KH Abun Bunyamin  pihak nya mengutuk keras dan menyampaikan kepada pihak aparat Densus 88 segera menangkap palaku dan aktor di balik bom bunuh diri,yang jelas menjadi biang kerok terjadi nya bom bunuh diri di Gereja.Itu merupakan perbuatan jahat dan tidak berprikemanusiaan Tidak menghormati suatu perbedaan Ini merupakan hal yang tidak di ingin kan oleh seluruh  umat beragama di manapun.

DR. KH Abun Bunyamin berharap waspada Terhadap  kejadian tersebut tentu nya tidak boleh terjadi kembali di manapun Pelaku bom bunuh diri tersebut, di duga merupakan  upaya mengadu domba antar umat beragama di Indonesia  Untuk itu kita harus waspada dan jangan mudah terpancing terhadap isu isu yang tidak jelas.

DR. KH. Abun juga menyarankan, kepada semua umat,,jangan sampai saling  menyudutkan ke salah satu agama sebagai pelaku bom bunuh diri.yang mengakibatkan orang tak berdosa menjadi korban, maka kami mengutuk keras pelaku serta aktor di balik kejadian tersebut. Untuk itu kami menyaran kan kepada siapapun jangan terpancing, oleh upaya saling menyudut kan kepada agama manapun terutama untuk agama islam.,

“Agama Islam sebagai agama yang paling tidak membenarkan melakukan hal tersebut, dan haram hukum nya.”Pungkas DR. KH Abun Bunyamin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *