Wisuda 354 Santri Tahsin Al Qur’an 2020 Pondok Pesantren Al-Muhajirin di Bale Yudistira

Spread the love

Purwakarta  – Pondok Pesantren Al-Muhajirin Mewisuda santri Tahsin Al-Qur’an   sebanyak 354 Santri terbaik. Di Bale Yudistira Pemkab Purwakarta di Jl. Ganda Negara No.25, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada hari Ahad 08/03/2020.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin, DR. KH. Abun Bunyamin, MA. menyampaikan, harapan kepada seluruh santri Al-Muhajirin, untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kita akan ceramah atau khutbah atau tausiyah tidak usah repot-repot mencari topik, cukup baca saja Al-Qur’an,” pesannya untuk santri Wisuda Tahsin  2020 Al-Muhajirin.

Sementara itu, sambutan Ketua Yayasan Al-Muhajirin Ibu DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, MPd.  menyampaikan, apabila ada santri yang bacaan Al-Qur’annya kurang baik, maka silahkan orang tuanya konfirmasi ke kepala sekolahnya.

“Sebelum ilmu-ilmu yang lain maka ilmu fardu ‘ain (Al Qur’an) ini harus lebih diutamakan. Maka kami mewajibkan santri untuk menghafal Al-Qur’an,” katanya Ibu Hj. Ifa.

Di wisuda Tahsin ini dihadiri oleh Sundari, SE sebagai perwakilan dari Bupati Kab Purwakarta, DR. Hj. Lili M, MPd. sebagai perwakilan dari Kementerian Agama, serta wali santri. [rdwy]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *